Posted by : Fatimah Ramadhani Wednesday, 6 March 2013




Hi guys,kalian pernah gak ngalamin tombol keyboard kalian itu eror?? Oma pernah nih gan #curhat dikit yee.  Pada waktu itu,pada saat jam pelajaran TIK,nahh oma sama soulmate oma pergi ke toilet. Ehhh.., gataunya tiba-tiba,gue udah ngedapetin keyboard gue itu,kalo ngetik misalnya; gue picik tombol huruf "O" jadinya angka 6,
gue picik tombol "U" yang muncul malah angka 4. "Kayaknya gue di jailin deh ma temen2 gue" Kata gue dalam hati. Ya udahlah soal itu gue abaikan aja. Yang penting bagaimana caranya keyboard gue kembali normal lagi. Bikin sebel gak tuh gan????

Ooohhh,Tampaknya kecenderungan keyboard yang “ngaco” model begini ini  terjadi pada hampir semua jenis laptop atau notebook, bahkan mungkin semua laptop dan netbook . Baiklah ini solusinya.  
Beli aja keyboard untuk PC Desktop,kalau merasa risih karena kegedeaan ada kok keyboard eksternal yang berukuran kecil,tinggal pilih aja. Tentu saja pilih keyboard yang USB jangan yang PS2. Dijamin deh gak ada lagi kursor yang suka loncat dan nyelonong kemana-mana, silakan ngetik ngebut dijamin aman.Saya sarankan pakai keyboard eksternal kalau mau mengetik cukup banyak. apalagi keyboard laptop atau netbook agak rentan alias gampang rusak, mengetiknya pun harus pelan,demikian pula menekan tombolnya pun harus lunak tidak boleh terlalu menekan, kalau tidak akan cepat rusak. kadang bunyi teet teet teet, kadang kursor berjalan sendiri atau mengeluarkan huruf yg sama beberapa kali.
Kalau gak mau keluar biaya. Ini nih cara yang paling ampuuhhh!!!
1. Tekan aja tombol Fn tahan dan jangan dilepas,
2. Lalu tekan tombol fungsi numeric.  Tombol numeric ini kalau di laptop q sih berada di deretan paling atas sejajar dengan tombol fungsi F1-F12, bertuliskan Insert dan NumLK.
3. Setelah itu lepaskan kedua tombol tersebut. 
4. Sekarang coba tekan tombol  u, kalau masih muncul angka 4 berarti belum berhasil, ulangi sekali lagi.
5. Untuk tombol lainnya, juga bisa.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Followers

Copyright © 2012 Oma Dhani -Black Rock Shooter- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan